Cuma Menang 1-0 Lawan Tottenham Hotspur, Mason Mount Tuntut Chelsea Lebih ‘Kejam’ Di Depan Gawang

Cuma Menang 1-0 Lawan Tottenham Hotspur, Mason Mount Tuntut Chelsea Lebih ‘Kejam’ Di Depan Gawang Cuma Menang 1-0 Lawan Tottenham Hotspur, Mason Mount Tuntut Chelsea Lebih ‘Kejam’ Di Depan Gawang

Mason Mount meminta Chelsea harus lebih ‘kejam’ antara depan gawang walaupun timnya mencatatkan clean sheet akan mengesankan bersama manajer anyar Thomas Tuchel, Jumat (5/2) dini hari WIB tadi.

Chelsea sekarang naik ke deretan enam antara tabel klasemen Liga Primer Inggris menyusul kemenangan tandang 1-0 antara Tottenham Hotspur Stadium semalam.

Jorginho mencetak gol kemenangan atas titik penalti setelah Timo Werner dijatuhkan dempet dalam kotak terlarang oleh Eric Dier dempet menit ke-24, bersama Spurs akan akhirnya tidak dapat mengejar sebagaimana mereka bermain tanpa diperawet penyerang andalan Harry Kane yang mengalami cedera engkel.

Tim tamu mendominasi penguasaan bola sepanjang kontes selanjutnya mendapat 18 tembakan ke gawang, sedangkan Spurs tujuh, tetapi buruknya penyelesaian akhir mencegah mereka untuk mendapatkan kemenangan nan lebih mencolok.

Mount termasuk antara antara mereka yang ‘berkhilaf’ karena kandas menuntaskan peluang antara sepertiga akhir, terutama ketika ia melesat ke gawang antara babak kedua belaka untuk mendapati tembakannya melewati tiang kawalan Hugo Lloris.

Sekarang Chelsea belum kebobolan dalam tiga laga perdana sejak Tuchel menggantikan Frank Lampard, setelah bermain imbang 0-0 melawan Wolves membarengi menang 2-0 atas Burnley, tetapi mereka masih mencari formula nan efektif dalam depan gawang.

Mount mengakui bahwa dia dan rekan satu timnya perlu lebih mengasah itu di ajang latihan. Kepada BT Sport usai bubaran, ia mengatakan: "Kami memegang berlimpah kendali di babak terutama, kami memegang beberapa peluang, di mana kita perlunya perlu lebih kejam, termasuk saya.

"Sulit untuk datang ke sini lagi mengontrol jalannya pertandingan, tetapi kami bermain sangat baik.

"Manajer ingin kami bermain beserta sikap laksana itu lagi itu bergiat beserta baik, ini baru lagi terasa bubar bagi sebagian dari kami termenganut saya yang berada dari kondisi false nine lagi kita semua sedang belajar.

"Ini akan sulit bagi tim lain karena beserta formasi lagi taktik yang berpertikaian, mereka tidak akan tahu apa yang bakal kami lakukan.

"Saya mengatakan kepadanya (Thomas Tuchel) bahwa saya sewajibnya mencetak gol hari ini dan tidak memakai sepatu gol saya. Ini adalah sesuatu yang wajib diasah di ajang latihan.”

Sementara itu, pahlawan kemenangan The Blues Jorginho sejumput lebih optimis tentang performa terkontemporer timnya, dengan ia menambahkan: "Kami maklum ini akan menjadi pertandingan nan sulit jauh didalam derbi tetapi kami beraksi keras, menciptakan peluang bersama pantas menang.

"Kami namun perlu terus bekerja memadat dempet babak kedua. Hasilnya akan berlabuh.

"Hal terbaik adalah kami mempersiapkan diri dengan baik, kami beroperasi selanjutnya kami perlu memikirkan pertandingan berikutnya."